Festival Bunga dan Buah Nusantara 2013

Festival Bunga dan Buah Nusantara 2013 yang dikenal dengan FBBN IPB 2013 merupakan acara pertama dan terbesar di Kota Bogor, pada acara tersebut melibatkan dua menteri untuk datang yaitu Menteri BUMN Bpk. Dahlan Iskan dan Menteri Pertanian Bpk. Suswono, beliau mendukung penuh pada acara tersebut.

Acara diharapkan dapat membawa perubahan bangsa dalam menyediakan bunga dan buah nusantara yang kini kurang dapat perhatian dari masyarakat Indonesia. Bunga dan Buah Nusantara sebetulnya tidak kalah dengan produk impor, masalah utamanya adalah persediaan bunga dan buah yang masih terbatas, sehingga mengharuskan negara untuk Impor.

Seperti yang kini sudah dicanangkan pada Bpk. Dahlan iskan (menteri BUMN) butuh adanya REVOLUSI ORANGE untuk dapat mengembangkan bunga dan buah nusantara dalam mencukupi kebutuhan lokal. Perkebuban Nusantara (PTPN) VIII menyiapkan areal perkebunan seluas 3.000 hektare untuk ditanami buah Nusantara.

Menurut Direktur Utama PTPN VIII, Dadi Sunardi, pihaknya memproyeksikan alih fungsi tanaman seluas 3.000 hektare itu tuntas dalam lima tahun atau pada 2017. Pengalihfungsian tanaman itu karena pihaknya ingin memiliki keragaman tanaman kebun.

Rencananya di lahan itu PTPN akan menanam beberapa jenis buah lokal seperti mangga, jeruk, pisang, manggis, dan durian. Lokasi lahan buah-buahan itu tersebar di beberapa titik Jabar, di antaranya di Garut (sumber:www.tribunnews.com).

FBBN IPB 2013 akan dilaksanakan pada tanggal 17-19 Mei 2013 bertempat di Lapangan Kampus IPB Pascasarjana Baranangsiang Bogor dan IPB International Convention Center IICC- Botani Square. Adapun beberapa rangkaian kegiatan dalam acara tersebut diantaranya adalah:

Expo dan Bursa Festival Bunga dan Buah Nusantara, kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 17-19 mei 2013 bertempat di Lapangan Kampus IPB Baranangsiang, expo dan bursa akan menampilkan produk bunga dan buah nusantara serta ada bursa makanan dan dinas yang akan memeriahkan dalam expo dan bursa tersebut.

Festival Bunga dan Buah Unggul Nusantara, pada kegiatan ini menampilkan bunga dan buah nusantara yang unggul, jika anda merasa tanaman yang anda miliki masih ada kesempatan untuk mengikutinya. Siapa tahu tanaman andalah yang unggul, pada acara tersebut akan di tinjau langsung dari Bpk. Dahlan Iskan (menteri BUMN).

Indonesia Horticulture Investment and Business Forum yang disingkat dengan IHIBF, pada cara ini akan dilaksanakan pada tanggal 17 mei 2013 bertempat di IICC. Acara ini akan di buka dari Menteri BUMN Bpk. Dahlan Iskan, sajian matteri yang akan diberikan berkualitas dan sangat berguna membawa anda untuk membuka Bisnis perkebunan buah, jadi jika anda merasa ragu dengan bisanis yang akan anda lakukan terutama dalam bidang Bunga dan Buah mari ikuti IHIBF pada acara FBBN IPB 2013.

Selain kegiatan diatas ada juga beberapa kegiatan yang mengasah kreativitas siswa TK, SD, SMP, dan SMA. Diantara kegiatan tersebut adalah aneka lomba yang melibatkan dari siswa dan siswi TK hingga SMA. Aneka Lomba ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 Mei 2013 bertempat di Agropromo IPB. Lomba Mewarnai akan diikuti oleh siswa dan siswi tingkat TK. Lomba Menggambar untuk siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD), Lomba Boneka Horta tingkat SMP, Lomba Karnaval tingkat SMA, dan LOmba mengukir buah serta lomba merangkai bunga yang diikuti siswa dan siswi SMK serta umum.

Karnaval yang akan diikuti oleh Organisasi Mahasiswa daerah (OMDA), Sekolah menengah Atas/Kejuruuan Se-Bogor, Mahasiswa, dan Staff serta masyarakat umum di Bogor. Karnaval akan dilaksanakan pada tanggal 19 Mei 2013 tepatnya pada hari minggu. Karnaval merupakan serangkaian dengan Ikrar dan Pawai, dimana ikrar ini akan di buka oleh menteri Pertanian Bpk. Suswono, dan dilanjutkan dengan Karnaval keliling kota Bogor dengan menampilkan kreativitas serta buah unggulan yang ada dimasing-masing setiap daerah di Indonesia.

kami mengajak semuanya masyarakat di Indonesia untuk dapat partisipasi langkah awal dalam mengembangkan Bunga dan Buah Nusantara agar produk tersebut tercukupi didalam negeri. Ikuti kegiatannya dari tanggal 17-19 mei 2013. Jika anda memiliki buah hati, tetangga, saudara, dan teman ajak untuk mengikuti ANeka Lomba dari FBBN IPB 2013. dan Jika anda masih ragu mau usaha apa, ayoo ikuti IHIBF untuk menemukan jalan keluar anda dalam memulai bisnis perkebunan buah. dan anda yang ingin melihat uniknya produk Bunga dan Buah nusantara mari ramaikan untuk datang Expo, Bursa, dan festival serta Karnaval pada acara kami di FESTIVAL BUNGA DAN BUAH NUSANTARA 2013 bertempat di Lapangan Kampus IPB Pascasarjana Baranangsiang Bogor, Jawa Barat.

Informasi dan pendaftaran:
Sekretariat Panitia
Global Agropark, Sekolah Pascasarjana IPB Lantai 2
Jalan Raya Pajajaran, BOGOR 16144
fax: 0251 429 8841 HP: 0821 1019 6522

email: fbbn.ipb@gmail.com / registrasi.fbbn@yahoo.com
website: fbbnipb.com
FB: Festival Bunga dan Buah Nusantara 2013
Twitter: @FBBN_IPB / @rizal_mahdi09

Download BOOKLET:
IHIBF Indonesia Horticulture Investment and Business Forum

Expo, Bursa, dan Festival FBBN IPB 2013

Ikrar, Pawai, dan Karnaval

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s